Selasa, 02 Maret 2010

Tips Ngelupain kekasih dan rasa sayang

Ne ada tips untuk yang tidak ingin menerawang kembali peristiwa masa lalu yang mungkin menyakitkan untuk di ingat kembali, salah satunya untuk melupakan kekasih atau seseorang yang pernah ada di hati. Ya mungkin tips ini nggak 100% dapat melupakan peristiwa itu karena memang itu semua butuh waktu dan keikhlasan dari hati. Setidaknya tips ini bisa membantu untuk meringankannya, tipsnya antara lain :

1. Mengikhlaskan kepergiannya untuk meninggalkan kita, meskipun begitu kita harus sadar bahwa cinta bukan harus memiliki tapi pengorbanan untuk orang yang kita cintai. Waduuh.. Ini nih yang sangat sulit untuk dilakuin seseorang yang sangat mencintai kekasihnya. Begitu pun gw, ikhlas membiarkan orang yang gw sayang mencinta dengan orang lain. Tapi berfikirlah dewasa, meskipun itu menyakitkan namun kita harus yakin mungkin ini semua yang terbaik yang harus terjadi dan Tuhan akan memberikan yang terbaik untuk kita.

2. Mencari pengganti, memang sangatlah sulit untuk mencari pengganti orang yang kita sayang karena kita tidak mau orang yang kita sayang itu digantikan dihati kita. Apa lagi mencintai itukan susah bagi yang setia pada pasangannya. Gw juga pengalaman bget neh waktu ditinggalin sang kekasih, gw mencoba untuk mencari yang lebih baik supaya gw bisa semangat lagi namun alhasil takdir baik belum memihak gw.Hahahaha.. Tapi kata para ustadz cobaan itu harus dihadapi dan carilah jalan keluarnya, apabila masih gagal cobalah lagi, masih gagal coba lagi, dan coba lagi sampai kita menemukan jalan keluarnya karena sesungguhnya Allah menguji kita saat itu dan Allah akan memberikan yang lebih baik dari yang baik untuk orang yang sabar dan berusaha terus.

3. Jangan terlalu sering mengingat dia, karena itu akan menjadikan kita mejadi lebih terpuruk. Hindari sesuatu yang berbau masa lalu kita dengan dia, janganlah tangisi lagi karena itu juga tidak membawa kebaikan. Carilah kesenanganmu, kegiatanmu, masa depanmu harus berlanjut. Waktu berjalan terus, kita hidup gak hari ini aja. Pikirkan masa depan jangan memikirkan masa lalu, walaupun sulitnya minta ampun.

4. Manfaatkan waktu dengan baik misalnya kita bisa cari kesibukan kita sesuai dengan hobi kita. Mungkin kesibukan kita dalam kegiatan2 yang biasa sehari2 kita lakuin. Itu kan bikin kita jadi jarang ngelamun dan terdiam yang pada akhirnya bikin kita jadi kepikiran dia lagi, Huuhft. BETE bget yaa. Dilupain susah, gak dilupain juga tersiksa.



3 komentar:

  1. ditinggalan pacar cuek aja.. cari yg lain, masih banyak yg lebih baik... klo emang ga jodoh ya mo gimana dideketin ga bakal nyambung, pasti putus... :p pokoknya pikiran optimis deh, cintai diri sendiri lebih dari cinta pacar :p

    -- mo yg asik2 n hot?? visit http://m.rujakasik.com --

    BalasHapus
  2. like this... aq sedang merasakanya sekarang. sulitnya nau uzubillah, meski dimulut berkta aq bisa, tapi ada waktu2 yg bisa membangkitkan masa itu datang lagi. hati miris banget.

    BalasHapus
  3. huftt,,,

    sulittttt banend,,,!!

    BalasHapus