Minggu, 25 Maret 2012

Manusia dan Cinta Kasih

Manusia merupakan makhluk yang sempurna yang diciptakan Tuhan di dunia ini yang dibekali akal fikir dan perasaan serta budi pekerti.

Cinta Kasih merupakan curahan rasa peduli dari hati yang dimiliki setiap manusia terhadap apa yang membuat diri mereka nyaman terhadap sesama manusia dan mahluk lainnya.

Cinta kasih selalu dimiliki oleh setiap orang, cinta kasih terhadap keluarganya, terhadap teman, terhadap pasangan dan orang lain di sekitarnya.

Dalam pendidikan agama cinta kasih merupakan suatu perwujudan rasa syukur kita sebagai manusia terhadap apa yang Tuhan berikan. Agama selalu mengajarkan kepada umat manusia agar menjalin cinta kasih sesama manusia tanpa memilih-milih siapa yang harus dikasihinya. Karena dengan cinta kasih, manusia dapat menjalin hubungan yang baik dan menghindari perselisihan.

Cinta kasih sangat diperlukan dalam kehidupan manusia berbangsa dan bernegara. Namun pada akhir-akhir ini banyak kejadian yang tidak menunjukan rasa cinta kasih terhadap sesama, seperti penganiayaan, pelecehan terhadap sesama, pencurian dan pembunuhan. Semua itu adalah perwujudan dari mulai hilangnya rasa cinta kasih didalam sanubari manusia sekarang ini. Hal tersebut mungkin akibat perubahan kebudayaan secara globalisasi yang membuat manusia tidak menerapkan norma dan nilai yang berlaku.

Dengan perwujudan cinta kasih manusia atas kesadarannya, akan membawa perdamaian bagi Bangsa dan Negara, tentunya kedamaian dan ketenangan diri sendiri. Saling menyayangi, menghargai akan terwujud dalam kehidupan apabila setiap manusia menerapkan budaya yang baik sehingga cinta kasih antar sesama manusia pun dapat berjalan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar